Beranda
Bupati Cup dan Seleksi Atlet PPLPD Indramayu

Bupati Cup dan Seleksi Atlet PPLPD Indramayu

INDRAMAYU. Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan ruang bagi para pelajar untuk menjadi calon atlet yang berbakat.  Pencarian bibit atlet tersebut dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu dengan menggelar seleksi Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang dilaksanakan di GOR Singalodra, Rabu (15/11/2017).Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan ruang bagi para pelajar untuk menjadi calon atlet yang berbakat.  Pencarian bibit atlet tersebut dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu dengan menggelar seleksi Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang dilaksanakan di GOR Singalodra, Rabu (15/11/2017).
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, PPLPD ini merupakan langkah awal dalam mencari bibit-bibit atlet muda dari Kabupaten Indramayu terutama dari kalangan pelajar yang kelak nantinya bisa mengharumakan nama baik Indramayu di kancah nasional maupun internasional di masa yang akan datang.
Selain itu, lanjut Anna, PPLPD dibentuk sebagai wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga yang potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.
“Untuk merealisasikan hal ini diperlukan sebuah system yang mapan dan diperlukan waktu-waktu panjang dengan menggunakan berbagai strategi dan kiat-kiat pembinaan untuk mencapai prestasi tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo menjelaskan, PPLPD di Kabupaten Indramayu ini diawali dengan 11 (sebelas) cabang olahraga yakni atletik, renang, taekwondo, karate, pencak silat, kempo, tinju, gulat, dayung, angkat besi, dan volley pasir.
Diharapkan, program pembinaan PPLPD ini dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan dalam menghasilkan atlet-atlet potensial dan berprestasi, baik nasional, regional dan internasional.
“Input pola pembinaan PPLPD ini tentunya bersinergi dengan sekolah-sekolah serta pengcab cabang olahraga juga stockholder yang ada di Kabupaten Indramayu,” kata Yudi.  (Sumber : DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu).

alsancak escort