Seputar Indramayu
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tidak Ada Zona Merah dan Oranye di Indramayu

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tidak Ada Zona Merah dan Oranye di Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di Kabupaten Indramayu sudah tidak ada lagi kecamatan yang berstatus zona merah atau resiko tinggi dan zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pemetaan zonasi risiko ini merupakan update terbaru per tanggal 3-8 Mei 2021.

“Pemetaan zonasi risiko dilakukan melalui PPKM Mikro yaitu berdasarkan Inmendagri Nomor 9 Tahun 2021,” ujar dia kepada Diskominfo disela-sela mendampingi kunjungan Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional, Senin (10/5/2021).

Deden menyampaikan, untuk wilayah dengan status zona hijau atau tidak ada kasus di Kabupaten Indramayu ada sebanyak 5 kecamatan, yakni Kecamatan Cantigi, Arahan, Tukdana, Gabuswetan, dan Kecamatan Sukra.

Selanjutnya, untuk wilayah dengan status zona kuning atau resiko rendah ada sebanyak 26 kecamatan.

Yaitu, Kecamatan Balongan, Jatibarang, Sliyeg, Karangampel, Sindang, Lohbener, Kandanghaur, Patrol, Haurgeulis, Gantar, Pasekan, Indramayu.

Kedokanbunder, Krangkeng, Sukagumiwang, Bangodua, Lelea, Cikedung, Losarang, Kroya, Bongas, Anjatan, Juntinyuat, Kertasemaya, Terisi, dan Kecamatan Widasari.

Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional, Ivan Elisabeth Purba mengapresiasi tren baik di Kabupaten Indramayu tersebut. Namun demikian diharapkan tidak terlena dengan situasi libur lebaran saat ini.

“Kalau bisa minggu depan harus hijau semua, semangat buat Tim Satgas di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu,” tegas Elisabeth. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)

alsancak escort