Beranda
Ikuti Zaman Now, DWP Bekali Istri PNS Pelatihan Attitude dan Etika

Ikuti Zaman Now, DWP Bekali Istri PNS Pelatihan Attitude dan Etika

INDRAMAYU.  Sebagai istri seorang PNS, anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu dituntut untuk terus mengembangkan diri dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Untuk itu, para istri PNS yang ada di Kabupaten Indramayu diberikan pelatihan attitude dan etika agar terus eksis dalam mendampingi suami sebagai abdi negara.

Pelatihan Atitude dan Etika tersebut digelar dalam pertemuan rutin bulanan DWP Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Selasa (16/01/2018) dengan menghadirkan Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Ny. Elly Iwa Karniwa.

Ketua DWP Kabupaten Indramayu, Ny. Euis Gahrika Bahtiar menjelaskan, pertemuan rutin tersebut selain diisi dengan pelatihan attitude dan etika diberikan pula pelatihan public speaking sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri istri para PNS tersebut.

Pelatihan dengan menghadirkan nara sumber Ketua DWP Provinsi Jawa Barat tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari SKPD dan juga kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu. Karena cukup menarik, pelatihan ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pesertanya.

“Pelatihan attitude, etika, dan public speaking ini jika kita mengikuti kursus biayanya sangat mahal dan membutuhkan waktu yang lama. Namun kali ini kami berikan secara gratis dan nara sumbernya adalah ketua DWP Provinsi Jawa Barat,” kata Ny. Euis.

Dengan digelarnya pelatihan ini, diharapkan istri PNS semakin bisa mengembangkan kualitas diri ditengah sikap individulistis yang tengah terjadi ditengah masyarakat saat ini. Selain itu dengan pelatihan ini bisa semakin memantapkan diri sebagai istri PNS di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Ny. Elly Iwa Karniwa mengatakan, saat ini banyak attitude dan etika yang sudah mulai bergeser bahkan belakangan sudah mulai ke sikap individualistis. Untuk itu, dengan pelatihan yang diberikan kepada istri PNS ini bisa ditularkan dan dikembangkan di keluarga dan lingkungan masing-masing.

“Banyak etika yang sudah mulai begeser, untuk itu pelatihan ini sangat penting sebagai upaya untuk pengembangan diri baik dalam pergaulan maupun dilingkungan sekitarnya,” kata Ny. Elly.

Selanjutnya kegiatan pertemuan DWP tersebut ditutup dengan cooking class dengan mencoba menu-menu baru terutama masakan khas Indramayu.  (Sumber : Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu).