Seputar Indramayu
100 Hari Jelang Pilkada Indramayu Launching Maskot dan Tagline #GembiraKeTPS

100 Hari Jelang Pilkada Indramayu Launching Maskot dan Tagline #GembiraKeTPS

DISKOMINFOINDRAMAYU – 100 hari menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang Kabupaten Indramayu melaunching maskot Kang Ilih dan Yu Milih serta tagline #GembiraKeTPS. Launching dilaksanakan Minggu, (30/09/2020) di Gedung PGRI Sindang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh PPK di wilayah Kabupaten Indramayu, Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Politik, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, dan Komisioner KPU RI Dewa Raka Sandi serta peserta lainnya.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena penyelenggaraannya berada di tengah suasana pandemi Covid-19.

Satu sisi kita menginginkan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan sukses dan tingginya partisipasi pemilih, di sisi lain juga ingin menjaga masyarakat agar tidak berkerumun sehingga terhindar dari wabah virus Corona.

Untuk itulah ‘Gaya Baru’ teknis pemungutan suara di TPS dengan memakai protokol kesehatan harus dilakukan. Adanya penyesuaian teknis pemungutan suara yang disebabkan pandemi Covid-19 bisa dibilang sebagai tantangan bagi penyelenggara.

“Untuk itu, semua pihak harus bersatu padu dalam menjaga masyarakat dari Covid-19 sekaligus menyesuaikan Pilkada 9 Desember mendatang,” tegas Taufik.

Sementara itu Komisioner KPU RI, Dewa Raka Sandi mengatakan, Kabupaten Indramayu menjadi salah satu daerah yang sangat bagus dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini terbukti dengan sinergitasnya KPU dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menyelenggarakan berbagai tahapan Pilkada. Selain itu juga, berbagai torehan prestasi telah diraih oleh KPU Indramayu.

Atas berbagai prestasi itu, KPU RI telah menggelar simulasi pemungutan suara dengan protokol kesehatan pada hari Sabtu (29/08/2020) sebelumnya di halaman Hotel Wiwi Perkasa. Simulasi tersebut sebagai upaya untuk bahan evaluasi segala kekurangan yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Dalam launching 100 Hari Jelang Pilkada tersebut juga diluncurkan maskot Kang Ilih dan Yu Milih yang diambil dari salah satu hewan ikonik di Kabupaten Indramayu yakni Biawak serta tagline #GembiraKeTPS.

“Maskot dan tagline ini sebagai pengingat bahwa 9 Desember 2020 mendatang merupakan pesta demokrasi dan kita harus bergembira untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)

alsancak escort