Beranda
Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Indramayu

Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Indramayu

JIAN ALMA’ARIJ Juara I Kepeloporan Bidang Agama, Sosial dan Budaya
Tingkat Jawa Barat Tahun 2020.

Seleksi Pemuda Pelopor 2021 Tingkat Kabupaten Indramayu, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Program  Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan dengan Kegiatan Penyadaran, Pemberdayaan, dan Pengembangan Pemuda dan Kepemudaan Terhadap Pemuda Pelopor Kabupaten/Kota, Wirausaha Muda Pemula, dan Pemuda Kader Kabupaten/Kota, Sub Kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Pelopor .

Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor dibuka mulai tanggal 4 Mei s.d 31 Mei 2021.

Sedangkan untuk seleksinya Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021.

Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Indramayu Tahun 2021 meliputi bidang:

1. Pendidikan

2. Agama, Sosial dan Budaya

3. Pengelola Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, 

4. Pangan

5. Inovasi Teknologi

Persyaratan :

  1. Usia Calon Peserta minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun (pada tanggal 28 Oktober 2021 tidak melebihi usia 30 tahun) yang dibuktikan dengan KTP dan/atau akte kelahiran.
  2. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela atau merugikan masyarakat dan/atau lingkungan (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian setempat).
  3. Belum pernah memperoleh penghargaan kepeloporan Tingkat Provinsi dan Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga;
  4. Tidak sedang mengikuti proses pemilihan prestasi tingkat Nasional bidang-bidang yang diprogramkan Kementerian Pemuda dan Olahraga;
  5. Membawa bahan-bahan paparan yang akan dipresentasikan dalam bentuk power point, serta membawa makalah dan dicopykan ke flashdisk/CD, video bahan paparan bidang kepeloporannya serta membawa produk unggulan, baju tari apabila ada yang akan ditampilkan dalam bidang yang dilombakan dan bahan-bahan lain dibidang kepeloporannya sesuai dengan keperluan;
  6. Memiliki karya nyata yang berkualitas dibidang kepeloporannya dan dilaksanakan secara konsisten serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta kepeloporan yang dicapai telah dirintis minimal 1 (satu) tahun.
Tags :