December 1, 2020

dispora indramayu

Porpemda XIV Jabar 2018 dibuka Gubernur Jabar

KARAWANG. Pembukaan Pekan Olahraga antar Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-XIV Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Stadion Singaperbangsa Karawang, (Senin, 26/11/2016).

Maskot Porpemda XIV
Jabar 2018

Kabupaten Indramayu dalam perhelatan Porpemda XIV Jawa Barat Tahun 2018 mengirimkan Manager, Official dan Atlet sebanyak 113 orang, dengan cabor yang diikuti sebanyak 8 Cabang Olahraga diantaranya biliar, bola voli, bola basket, catur, futsal, tenis meja, tenis lapang, dan tarompah panjang, dan 2 cabang olahraga eksibisi diantaranya tradisional egrang dan sumpitan.

Menurut Ketua Panitia “Pelaksanaan  Porpemda XIV Jabar akan berlangsung selama empat hari, mulai 26-29 November 2018. Seluruh kegiatan pertandingannya digelar di ‎Karawang,

Porpemda ini akan diikuti ribuan atlet dari 27 kota / kabupaten di Jabar.

Menurutnya, acara olahraga yang pesertanya aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya mengejar ‎prestasi di bidang olahraga.

“‎Tujuan lainnya ialah meningkatkan kebugaran jasmani para ASN agar tercipta sumber daya aparatur yang berkualitas dan yang pasti ajang silaturahmi ASN dari berbagai kabupaten/kota di Jabar.  Porpemda Jabar kali ini mengambil tema Salam Sadulur, Hirup Akur Pikeun Karaharjaan,” katanya.